Berita

Webinar Series BEM FMIPA KM UNP

Kamis, 17 Juni 2021 Humas UNP - Siti Sarah 992

Sabtu (05/06/2021) -- Wakil Dekan III FMIPA UNP Dr. Irwan, M.Si secara resmi membuka acara Webinar Series BEM FMIPA KM UNP melalui zoom meeting. Webinar Series ini merupakan serangkaian kegiatan dari kegiatan Webinar yang diangkatkan oleh BEM FMIPA KM UNP. 

Dalam sambutannya WD3 mengharapkan semoga kegiatan ini berjalan lancar dan Kegiatan ini diikuti dengan antusias dari peserta dalam mendapatkan ilmu yang berguna dan melalui webinar ini diharapkan mampu meningkatkan lagi minat mahasiswa FMIPA UNP dalam mendapatkan berbagai ilmu. 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri yang merupakan Alumni mahasiswa dan mahasiswi FMIPA UNP bahkan pemateri dari luar yang cakupannya nasional.

Dalam acara Webinar Series kali ini, terdapat 4 macam webinar yang mana gabungan atau kolaborasi Program Kerja dari 4 Departemen BEM FMIPA KM UNP 2021.

Berikut webinar-webinar yang terdapat dalam Webinar Series tersebut, diantaranya :

*1. Webinar Beasiswa*

=> Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Adkesma)

Untuk Webinar Beasiswa ini telah dilaksanakan pada 5 Juni 2021 kemaren dan sekaligus menjadi acara pembukaan Webinar Series oleh WD 3. Acara ini diikuti oleh 519 orang peserta. Dan di Webinar Beasiswa ini terdapat 2 pemateri, yaitu :

a. Pemateri 1 : Silvia Yuadmiras

b. Pemateri 2 : Debi Rianto, B.Sc, M.Sc.

*2. Workshop Entrepreneur*

=> Departemen Bisnis dan Kemitraan (Bismit)

Untuk Workshop Entrepreneur ini telah dilaksanakan pada 12 Juni 2021 kemaren. Acara ini ikuti oleh 268 orang peserta. Dan acara Workshop Entrepreneur ini juga disponsori oleh Yakesma. Dan di Workshop Entrepreneur ini terdapat 1 pemateri, yaitu Siti Hajar Thaitami, S.ST, M. Pd.



*3. Seminar Nasional Mahasiswa Berprestasi*

=> Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)


Untuk Seminar Nasional Mahasiswa Berprestasi (Semnas Mawapres) ini akan dilaksanakan pada 19 Juni 2021. Dan di Semnas Mawapres ini terdapat 2 pemateri, yaitu :

a. Pemateri 1 : Utari Akhir Gusti

b. Pemateri 2 : Julia Rosemary Tapilatu



*4. Talkshow Seputar Perempuan*

=> Departemen Pemberdayaan Perempuan (PP)


Untuk Talkshow Seputar Perempuan ini akan dilaksanakan pada 26 Juni 2021. Acara ini sekaligus sebagai acara penutup dari seluruh webinar yang tercakup dalam Webinar Series tersebut. Dan di Talkshow Seputar Perempuan ini terdapat 1 pemateri, yaitu Sherly Annavita.

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah