Berita

Pasang Target Masuk 800 WCU di 2025, UNP Undang Dirjen Dikti Ristek untuk Beri Pengarahan

Selasa, 16 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 95

Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) mengundang Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc guna memberikan pengarahan UNP menuju World Class University.

Acara yang digelar di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat UNP pada Selasa (16/4/2024) itu, dihadiri langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Ketua Senat Akademik Universitas Prof. Dr. Lutfi, M.S.

Rektor dalam acara yang digelar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran dan cuti bersama itu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh sivitas Akademik Universitas Negeri Padang.

"Kami atas nama pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin," Sebut Prof. Ganefri.

Pada kesempatan itu ia mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk mendukung UNP untuk mencapai target di tahun 2025 masuk dalam peringkat 800 World Class University. Oleh karena itu, ia juga terus mendorong para Dosen UNP untuk menerbitkan Publikasi yang bereputasi minimal satu publikasi setiap semesternya.

"Karena publikasi sangat memberikan impek dan efek yang sangat besar terhadap reputasi akademik kita di Dunia," terang Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia itu.

Sementara itu, Prof. Abdul Haris dalam menyampaikan materi yang dipandu moderator kasubdit Kasubdit Pengembangan Kurikulum dan MKU Yulianto Santoso, S.Pd., M.Pd mengapresiasi pencapaian UNP yang begitu pesat di tangan Prof. Ganefri.

Ia juga memaparkan mengenai Universitas Berkelas Dunia (UBD), bagaimana strategi untuk menuju UBD serta tantangan dan peluangnya.

"Ada kriteria untuk menjadi Universitas Berkelas Dunia, diantaranya harus dioperasikan dan dikelola dengan sangat baik, kemudian terdepan dalam keilmuan dan pengembangan pengetahuan dan yang terakhir memiliki daya saing terkait kualitas dan standar yang diakui dunia," paparnya.

Turut tampak hadir dalam acara ini,  Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor I,II, III dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana serta Sekolah Vokasi, Kepala dan Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Kepala Biro Selingkungan, kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, Kepala Kantor. Kemudian Kepala dan Sekretaris Departemen, koordinator Program Studi serta Kepala Bagian. (utr/Humas UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah