Berita

UNP Jalin Kerjasama Dengan ASPERAPI SUMBAR

Rabu, 15 Maret 2023 Humas UNP - Siti Sarah 613

Padang - Pusat Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Universitas Negeri Padang Menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Sumatera Barat. Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat Univerisitas Negeri Padang pada hari Rabu (15/3) melalui sebuah pertemuan dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi Yang Inklusif Antara Dunia Akademi dan Dunia Industri"

Kepala Pusat Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi UNP Dr. Mulya Gusman, ST, MT menjelaskan bahwa kerjasama tersebut bertujuan sebagai penunjang pelaksanaan Tri Dharma  Perguruan Tinggi, serta untuk peningkatan kolaborasi dan sinergi dengan dunia industri. 

ASPERAPI  Sumbar yang berdiri semenjak tahun 2021 telah menaungi 20 perusahaan yang bergerak di bidang MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Irfan Affandi S.Sos Ketua ASPERAPI SUMBAR dalam sambutannya menyebutkan, “indsutri Event & MICE yang ada di Sumatera Barat harus didukung dengan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan Infrastruktur yang mendukung”.

Turut memberikan sambutan Wali Kota Padang yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Didi Ariyadi “ ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap visi Kota Padang untuk menjadi Kota yang terdepan dalam MICE”. 

Pada kesempatan yang sama Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pusat Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi UNP dalam menjalin kerjasama dengan ASPERAPI. “ini menjadi salah salah satu poin untuk meningkatkan akademic reputation dalam rangka menggapai gelar world class university yang dicita-citakan bersama”, jelas Rektor UNP 

Acara penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh WR II Bidang Umum dan Keuangan Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D, Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Sufra Yondri, ST., S.ST., M.Kom, Ketua LP3S UNP Prof. Dr. Jamaris, M.Pd, Dekan FPP UNP, Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D dan juga para anggota ASPERAPI Sumatera Barat. (AB/Humas)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah