Berita

Departemen Pariwisata berhasil mengangkat UNP International Tourism Competition 2023

Selasa, 14 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 543

Padang— Pada hari Selasa, 14 November 2023, Departeman Pariwisata FPP UNP mengadakan UNP International Tourism Competition 2023 secara hybrid di Ruang serbaguna FPP UNP. Pada tahun ini departemen pariwisata mengangkatkan 2 cabang perlombaan yaitu Poster dan Virtual Tour Guiding. Juri pada kedua cabang ini ada Dr. Nur Adilah Md Zain (UITM Malaysia) The-Bao Luong ( Ho Chi Minh City University of Technology and Education) dan Pasaribu, SSTPar,.M.Si.Par (Universitas Negeri Padang)

Acara ini dibuka oleh laporan dari ketua panitia Arif Adrian, S.E, M.SM. yang melaporkan bahwa lebih dari 150 karya peserta yang masuk dari 5 negara yakninya Indonesia, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Korea Selatan. Acara ini diikut oleh beberapa kampus seperti UITM malaysia, HCMC University Of Technology And Education Vietnam, Korea University, Universitas Malaysia Sabah, University Of Heng Samrin Thbongkhmum Kamboja, Universiti Sains Malaysia, Universiti Sains Islam Malaysia, Universitas Pendidikan Genasha, Universitas Garut, STP Bogor, Universitas Bunda Mulia, Politeknik Negeri Padang, Politeknik Negeri Bandung, IBI kesatuan dan UNP. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan welcoming speech dari kepala departemen, Bapak Feri Ferdian, S.ST., M.M., P.hD. CHE dan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 FPP UNP Ibu Dr. Kasmita, S.Pd.M.Si. Beliau menyambut gembira atas antusiasme peserta sebagai upaya mendukung IKU UNP dan UNP menuju world class university. 

Acara puncak dimulai dengan babak final dari 30 karya poster dan 10 video virtual tour guiding.

Dari perlombaan ini diperoleh pemenang sebagai berikut. Untuk virtual tour guiding dimenangkan secara berturut-turut oleh Afdhal Afiq Bin Lasila ( Mara University of Technology) Nur Aina Aqilla binti Mat Sani ( UITM Cawangan Pulau Pinang Permatang Pauh) dan Nindy Annisa (UNP). Untuk Poster dimenangkan secara berurutan oleh Muhammad Norman bin Mohd Nasir (UITM Puncak Alam), Nurul Azizah Arhdan (UNP), Tran Ngok Van Anh (Vietnam). 

Selamat bagi semua pemenang dan sampai berjumpa lagi di UNP International Tourism Competition 2024!


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah