Berita

Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Keteladanan Rasulullah

Jumat, 13 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 617

PADANG - Marilah kita meningkatkan akhlak dan perilaku dalam kehidupan dan ternyata dalam dunia kerja akhlak yang baik juga sangat menentukan keberhasilan sesekali dalam dunia kerja.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Krismadinata, Ph.D. sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (13/9) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Krismadinata, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A., dari Kemenag Kota Padang yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A. dalam ceramahnya dengan topik "Keteladanan Rasulullah" menyampaikan bahwa kita perlu menata akhlak dan perilaku sesuai keteladanan Rasulullah.

"Setiap manusia pernah berbuat salah dan pernah berbuat benar. Manusia juga akan pernah berbuat salah dan manusia pernah berbuat benar," tambah Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A.

Lebih lanjut Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A. menyampaikan bahwa kita harus melihat banyaknya sisi baik orang lain dan seringlah melihat kebaikan dan hindarilah melihat keburukan orang lain.

"Agar kita tenang dalam hidup, kita haruslah belajar melupakan perbuatan baik kita kepada orang lain dan hanya Allah saja yang mengetahui kebaikan kita kepada orang lain," jelas Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A.

Pada kesempatan itu Ustaz Joni Darma Fitra, S.Psi., M.A. juga menyampaikan agar kita tidak sakit hati kepada orang lain dan tidak kecewa kepada orang lain maka haruslah selalu melupakan perbuatan baik kita kepada orang lain dan orang ikhlas adalah orang yang mampu menyembunyikan perbuatan baiknya kepada orang lain seperti halnya menyembunyikan aibnya sendiri. (ET) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com/

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah