Berita

Mahasiswa Program Doktor IKB FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Kuliah Umum Artificial Intelligent

Kamis, 13 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 743

PADANG - Mahasiswa Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, FBS Universitas Negeri Padang mengikuti Kuliah Umum dengan tema "Pemanfaatan Artificial Intelligent dalam Pembelajaran Bahasa". Kuliah Umum ini dilaksanakan pada Kamis (13/6) secara daring dengan Narasumber Asst. Prof. Dr. Budi Waluyo dari School of Language and General Education Walailak University Thailand.

Pada kesempatan itu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa yang menggagas topik ini untuk dipahami mahasiswa masa kini.

"Mahasiswa di perguruan tinggi, khususnya mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa diharuskan paham untuk apa AI itu digunakan dan dimanfaatkan. AI dihadirkan tentulah bukan untuk karya otomatisasi," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., mahasiswa diharuskan memanfaatkan AI untuk meningkatkan kreativitas dan mendapatkan ide baru dalam berkarya dalam berbagai bidang akademik dan nonakademik.

Demikian juga Narasumber Asst. Prof. Dr. Budi Waluyo menjelaskan berbagai aplikasi digital AI yang dapat membantu manusia dalam berbagai bidang kehidupan terutama dalam bidang akademik dan pembelajaran bahasa.

"AI seharusnya digunakan sebagai teman untuk mendapatkan gagasan baru, membantu untuk belajar bahasa, membantu untuk merencanakan sesuatu, membantu untuk mengevaluasi karya kita," tambah Asst. Prof. Dr. Budi Waluyo. (ET) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com/


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah