Berita

Perkuliahan Fakultas Kedokteran UNP Berjalan Lancar dengan Pemanfaatan Teknologi Digital

Selasa, 12 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 663

BUKIKTINGGI - Pelaksanaan perkuliahan di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang dikembangkan dengan mengutamakan penggunaan inovasi pembelajaran menggunakan sistem teknologi digital dan dengan memprediksi kebutuhan perkembangan masa depan.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com setelah melakukan monitoring di Fakultas Kedokteran Kampus UNP Bukittinggi pada Selasa (12/9).

Lebih lanjut jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang akan dikembangkan dan diharapkan akan menjadi destinasi wisata atau objek kunjungan wisata di bidang pendidikan di Bukittinggi secara nasional dan secara internasional.

"Untuk pengembangan Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri Padang, kita sudah melakukan investasi puluhan milyar dan dosen sudah dimiliki sebanyak 36 orang yang sudah dipersiapkan sejak tahun lalu dan terus dilakukan penambahan jumlah dosen," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Selain itu, kata Prof. Ganefri, Ph.D. untuk pengembangan Fakultas Kedokteran, tersebut Universitas Negeri Padang telah melengkapi fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan dan labor dengan teknologi digital.

"Kita juga sudah menyiapkan dokter spesialis sebanyak 20 orang di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang dan kita sudah mengusahakan praktik spesialis di RSU Achmad Muchtar Bukittinggi," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan untuk pengembangan akademik sudah dipersiapkan sistem digitalisasi kehadiran sehingga mahasiswa wajib memakai ponsel dan sehingga pemantauan akademik tersentral ke sistem akademik.

"Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang dalam pantauan merupakan mahasiswa cerdas dan pelaksanaan perkuliahan di Fakultas Kedokteran UNP juga didukung oleh dosen-dosen Fakultas Kedokteran Universitas Andalas," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah