Berita

Alfi Nusrotin Mahasiswa Prodi Pendidikan Sendratasik FBS UNP Lolos Program ENVOY 2023

Selasa, 12 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 571

PADANG - Alfi Nusrotin mahasiswa Program Studi Pendidikan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang lolos dalam Program Entrepreneur Development for Youth (ENVOY) angkatan ke-15 tahun 2023. Program ini merupakan program pendampingan kewirausahaan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan strata 1 yang menjalankan unit usaha.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Dr. Havid Ardi, M.Hum. usai menerima Alfi pada Selasa (12/9) bertempat di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang. Alfi Nusrotin pada saat ini sedang melaksanakan PPL di SMP Pembangunan Lab UNP. Alfi lolos dengan bentuk usaha kreatif, voice over.

Pada kesempatan itu, Alfi menyampaikan bahwa program yang dibina oleh Mien R. Uno Foundation ini memberikan pendampingan kewirausahaan bagi mahasiswa untuk menjadi wirausahawan muda yang mandiri, mampu membantu perekonomian diri dan keluarga serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di sekitarnya.

Sejak awal program ENVOY berjalan, Alfi menjadi mahasiswa pertama dan satu-satunya yang lolos dari Provinsi Sumatera Barat.

"Saya melewati program seleksi sebelum lolos mengikuti program ini. Saat ini dari Sumatera yang lolos dari Provinsi Aceh dan Bengkulu, tahun sebelumnya dari Jambi," jelas Alfi Nusrotin.

Pada saat ini, Alfi sudah mulai melaksanakan training yang dilaksanakan secara online. "Di samping pelatihan, program ENVOY juga memberi bantuan modal usaha" ujar Alfi.

Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan selamat kepada Alfi atas prestasinya dan jiwa kewirausahaanya sehingga lolos dalam seleksi dalam Program Entrepreneur Development for Youth (ENVOY) angkatan ke-15 tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Prof. Ermanto berharap Alfi Nusrotin juga dapat mengembangkan usaha setelah mengikuti Program Entrepreneur Development for Youth (ENVOY) angkatan ke-15 tahun 2023. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah