Berita

Kembangkan Kapasitas Kepemudaan di Sumbar, UNP Gandeng KNPI Gelar Workshop Semarakan Dies Natalis 69

Selasa, 10 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 372

Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) bekolaborasi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat menyelenggarakan Workshop kepemudaan di Bagindo Azis Chan Youth Center Padang, Selasa (10/10/2023).

Workshop yang bertema ‘Pengembangan Kapasitas Kepemudaan Sumatera Barat Melalui Workshop Branding & Digital Marketing' ini dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat Drs. Maifrizon, M.Si, Rektor UNP yang diwakili Sekretaris LPPM Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si, Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua DPD KNPI Sumbar, Tim SAR Pertamina Sumbar, Narasumber & Tim Pengabdi PKM 2023.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua pengabdi Dr. Haris Satria, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD KNPI Sumbar, Bung Nanda Satria, S.IP. serta sambutan sekretaris LPPM UNP,  Prof. Rahadian Zainul, S.Pd, M.Si dan Sambutan  Pembukaan oleh Gubernur Sumatera Barat.

Dalam rangkaian pembukaan, juga dilaksanakan sosialisasi My Pertamina dari Tim SAR Pertamina Sumbar & Sharing session terkait kreatifitas oleh tim pengabdi yaitu Dwi Mutia Sari, S.Ds., M.Ds dan Eko Purnomo, S.Ds., M.Sn yang dipandu oleh senora selaku moderator & fasilitator workshop.

Adapun pembicara dalam acara ini pemilik brand INOSPORT Nofrianti. Ia membagikan bagaimana tahap dalam merintis usaha dan apa yang harus diperhatikan oleh pemula. Selain Nofrianti, juga menjadi pembicara entrepreneur muda yang pernah menjadi General Manager termuda pada salah satu maskapai ternama dan saat ini sedang fokus pada bisnis kesehatan. Beliau adalah Refki Riyantori yang memberikan materi lanjutan tentang business model canvas dalam membangun brand. 

Dan yang terakhir menjadi pemateri dalam workshop ini CEO Witbox.id Ahmad Hafis. (hs/utr/Humas UNP)






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah