Berita

Menteri Pemuda dan Olahraga Buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di UNP

Jumat, 10 September 2021 Humas UNP - Siti Sarah 775

Padang--- Menteri Pemuda dan Olahraga Repulik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si secara resmi membuka Kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda/ Jumat tanggal  September 2021 melaui media virtual.  Sebanyak 500 orang peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia hadir, dalam kegiatan yang merupakan kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Universitas Negeri Padang tersebut. Kegiatan diawali oleh laporan Ketua Pelaksana Dr. Asrorum Ni’am Shloeh. M.A yng juga adalah Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

Pada sambutannya Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “Ucapan terimakasihnya atas nama kelaurga besar UNP dengan dipercayainya UNP sebagai mitra program Pendidikan Kewirausahaan UNP pada tahun ini, kita berharap melalui program ini, lahir wirausahaan-wirausahawan muda yang siap mengembangkan segala jenis usahanya, dan UNP selalu melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) telah melakukan berbagai program untuk mencetak pengusaha muda khususnya dari kalangan mahasiswa, dengan semangat entrepreunership orang Minangkabau diharapkan lahir pengusaha-pengusahan berbakat, tegas Rektor yang juga cukup pengalaman dalam kewirusahaan ini.

Dalam arahan dan sekaligus membuka  serta memberikan motivasi pada kegiatan ini, Menpora Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si memberikan apresiasi pada gerakan kewirausahaan UNP yang telah berhasil dalam mendidik usahawan muda, dengan bakat budaya dan pengalaman masyarakat Minangkabau, “sebenarnya sudah menjadi kekuatan bagi UNP untuk memupuk jiwa wirausaha muda dari kalangan mahasiswa. Kita pilih UNP sebagai mitra pendidikan wirausaha Kemenpora, karena kampus ini, memiliki berbagai program yang terukur dalam pengembangan jiwa dan bakat wirausaha mahasiswa, mari para mahasiswa siapkan rencana uahanya dengan baik, karena pendanaan program tersedia melalui kerjasama ini”. dengan lugas dan semangatnya.

Kegiatan kuliah Kewirausahaan Pemuda ini, dikemas secara luring di UNP dan secara Daring bagi peserta yang berasal dari perguruan tinggi lain. Sebagai narasumbernya, yaitu; Drs. Imam Gunawan, M.AP (Asisten Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI), Dra. Asmas Yulastri, M.Pd, Ph.D (Ketua Inkubator Bisnis UNP) dan Bimby Yasiam (PT. Pegadaian Syariah Persero) dengan moderator Dr. Elfizon, M. Pd.T (Er/Humas UNP).








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah