Berita

Alya Sarah Lawindo Mahasiswi American University Ingin Mendalami Seni Budaya di FBS UNP

Senin, 10 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 598

PADANG - Alya Sarah Lawindo, mahasiswi S1 Hubungan Internasional di American University yang juga aktif melestarikan seni budaya Minang bersama Rumah Gadang USA berkunjung ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang untuk mendalami budaya Minangkabau di Sumatera Barat.

Kehadiran Alya Sarah Lawindo disambut oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum. di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Senin (10/7).

Alya Sarah Lawindo kepada wartawan portal beritaminang.com menyampaikan kehadirannya ke Kampus FBS Universitas Negeri Padang adalah dalam rangka penyelesaian tugas akhir berkaitan dengan perempuan Minangkabau dan Seni Budaya Minangkabau di Sumatera Barat.

"Saya memerlukan narasumber dosen untuk menggali eksistensi perempuan Minangkabau dan Seni Budaya Minangkabau di Sumatera Barat untuk materi penyelesaian tugas akhir," tambah Alya yang lahir dan dibesarkan di Amerika Serikat dari Ayah alumnus IKIP Padang (Universitas Negeri Padang) dan Ibu alumnus Universitas Andalas.

"Selain itu saya juga dapat mendalami Seni Budaya Minangkabau baik tentang adat istiadat Minangkabau, keterampilan musik tradisional Minangkabau, dan keterampilan tari tradisional Minangkabau," tambah Alya Sarah Lawindo.

Kata Alya, pengembangan seni budaya Minangkabau perlu dilakukan terus di luar negeri termasuk di Amerika Serikat agar diketahui oleh dunia internasional seperti halnya seni budaya Jawa, seni budaya Bali, dan yang lainnya. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah