Berita

WEBINAR RESEARCH IMPLEMENTATION CLASS (WEB-RIC)

Senin, 10 Mei 2021 Humas UNP - Siti Sarah 792

Padang – Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UK PPIPM UNP) melaksanakan kegiatan Web-RIC (Webinar Research  Implementation Class) kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) merupakan wadah pembinaan dan pengembangan potensi mahasiswa yang salah satunya dibidang keilmiahan dan penelitian sebagai wujud untuk menambah wawasan dibidang penelitian dan motivasi untuk memiliki minat dalam bidang penelitian. Oleh karena itu perlu suatu wadah untuk pengembangan dan meningkatkan minat dan motivasi sehingga dilaksanakannya kegitan Web-RIC (Webinar Research Implementation Class) yang menjadi alternatif sebagai wadah untuk mahasiswa, khalayak umum, dan anggota PPIPM dalam mengembangkan minat dan potensi dibidang penelitian sehingga dapat bermanfaat untuk kedepannya dalam membantu anggota untuk menyelesaikan tugas-tugas sebelum wisuda.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui akun aplikasi video conference Zoom meeting dan Live streaming youtube serta untuk peserta pada kegiatan ini diikuti sebanyak 500 orang pendaftar. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 dengan tema “Upgrading motivation and Writing Scientific Paper” dengan tujuan Memotivasi mahasiswa dan khalayak umum serta anggota PPIPM khususnya ALB untuk paham dan menghasilkan sebuah penelitian sederhana. Muhammad Iqrha, Ketua pelaksana Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah melaksanakan acara ini dan permohonan maaf atas kekurangan dalam acara yang dilaksanakan.  

Acara ini dibuka langsung oleh Pembina PPIPM bapak Rifdarmon, S.Pd., M.Pd.T dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti Webinar Researh Implemention Class ini, karena akan bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dalam webinar kali ini, yang pastinya berguna bagi kita ilmu-ilmu bermanfaat yang akan disampaikan oleh pemateri, Dr. Rahadian Z, S.Pd.

Adi Candra Ketua Umum PPIPM UNP menyampaikan kegiatan yang kita laksanakan yaitu Webinar Researh Implementation Class. Semoga peserta dapat menggali ilmu yang akan disampaikan nantinya oleh pemateri  karena banyak ilmu dan pengalamannya yang bisa kita gali, sebagai penutup ucapan permohonan maaf dan harapan semoga acara ini diberikan kelancaran sampai akhir acara. (PPIPM/Humas UNP)


Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah