Berita

LPPM dan UPT Perpustakaan, Penerbitan dan Percetakan UNP Gelar Sosialisasi Memilih Jurnal untuk Publikasi Penelitian

Kamis, 9 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 706


Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan 'Empowering Quality Research By Choosing The Right Journals and Avoiding Predatory Publication 2023' di Ruang Sidang Senat Gedung Rectorate and Research Center lantai 4, Rabu (8/10/2023).


Acara yang merupakan sosialisasi dari Elsevier bersama Jonan Jang ini merupakan hasil kerjasama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNP dengan UPT Perpustakaan, Penerbitan dan Percetakan UNP.


Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dalam sambutan saat membuka acara sosialisasi ini berharap semua civitas akademika UNP untuk dapat memanfaatkan langganan jurnal UNP ini untuk bahan referensi.


"Langganan Jurnal ini bisa kita manfaatkan untuk tugas kuliah, thesis dan disertasi serta pengembangan keilmuan dosen-dosen UNP," paparnya.


Dalam materinya, Jonan Jang berbagi mengenai cara memilih jurnal yang benar untuk publikasi penelitian.


Turut hadir dalam acara ini, Ketua LPPM Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd, Sekretaris LPPM Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si, Dekan selingkungan UNP, Kepala UPT, Ketua Prodi dan Departemen selingkungan UNP.


Diketahui Elsevier adalah sebuah perusahaan penerbitan akademik asal Belanda yang fokus pada konten ilmiah, teknis, dan kesehatan. Produk perusahaan ini meliputi jurnal seperti The Lancet, Cell, koleksi jurnal elektronik ScienceDirect, Trends, seri Current Opinion, basis data rujukan daring Scopus, alat pengukuran performa riset SciVal, mesin pencari untuk tenaga kesehatan ClinicalKey, dan layanan pengobatan berbasis bukti ClinicalPath. Produk dan layanan Elsevier juga meliputi alat digital untuk penilaian, analisis riset, instruksi, dan manajemen data. (utr/Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah