Berita

FMIPA UNP Jalin Kerjasama dengan Fakultas Pertanian UNRI

Kamis, 9 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 53

Pekanbaru - Guna memperkuat Departemen Agroindustri, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Riau (UNRI).

Kerjasama ini disepakati dengan penandatanganan MoA antara Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si dengan Dekan Faperta UNRI Dr. Besri Nasrul, SP, M.Si di Kampus Faperta UNRI Pekanbaru Pada Kamis (9/10/202). 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Sabtu (11/10/2023), dalam sambutannya Dekan FMIPA, Dr. Yulkifli, S.Pd, M,Si menyampaikan bahwa MoA ini diharapkan tidak hanya diatas kertas saja tetapi akan segera diaplikasikan pada semester Januari - Juni 2024. 

Sementara itu, Dekan Faperta UNRI juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi kerjasama ini.

Pada kegiatan tersebut juga dibahas tindak lanjut MoA yang akan segera diikuti dengan penandatanganan IA untuk Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis. 

Adapun point-point yang akan dikerjasamakan yaitu riset kolaborasi antara FMIPA UNP dengan Faperta UNRI, tim teaching antara Departemen Agroindustri khususnya Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis dengan Prodi Agroteknologi dan Prodi Agribisnis Faperta UNRI. Kegiatan lain yang akan dilakukan adalah MBKM serta Pengabdian Masyarakat bersama.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan (WD) 1, WD 2, serta beberapa Koordinator Prodi dari Faperta UNRI, sementara dari FMIPA UNP dihadiri oleh Dekan, ketua PIC PSKH FK UNP Dr. dr. Zuhra Tauvika, M.Biomed dan tim.

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah