Berita

600 Siswa dari Tiga SMA di Sumbar Kunjungi UNP

Kamis, 9 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 625

Padang - Lebih kurang 600 siswa dari tiga sekolah menengah pertama (SMA) yang berada di Sumatera Barat mengunjungi kampus utama Universitas Negeri Padang (UNP) di Air Tawar Padang, Kamis (9/11/2023).

Adapun tujuan kunjungan ini untuk mengenal lebih dekat dengan kehidupan kampus UNP. Ketiga Sekolah ini adalah rombongan dari SMA N 2 Palembayan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Sufyeti, S.Pd, M.E, SMA N 1 Candung dipimpin Harfizon Astani, M.Si dan yang terakhir SMA N 4 Payakumbuh yang dipimpin Kepsek Dra. Arnefi Gustanti.

Kedatangan ketiga rombongan sekolah ini disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler Okki Trinanda S.E, M.M, Kepala Kantor Hukum dan Organisasi, Dr. Mira Hasti Hasmira, S.H, M.Si serta Kepala Kantor Persuratan dan Administrasi Pimpinan Ir. Yudi Satria Pangarso.

Kepala Sekolah SMA 2 Palembayan, Sufyeti, S.Pd, M.E dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada UNP yang telah memberikan sambutan yang sangat luar biasa atas kunjungan ke tiga sekolah. Ia berharap dengan ada kunjungan ini memberikan semangat kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke UNP dan perguruan tinggi Lainnya di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Candung dan Kepala Sekolah SMA N 4 Payakumbuh. "Saya juga alumni UNP yang saat itu masih bernama IKIP Padang dan saya sangat bangga dengan perkembangan UNP yang sangat pesat dan bahkan menjadi perguruan tinggi papan atas di Indonesia sehingga melihat UNP saat ini bisa memotivasi anak-anak sekalian untuk melanjutkan pendidikan di UNP," ungkap Kepsek SMA N 1 Candung itu.

Sementara itu, Kepsek SMA N 4 Payakumbuh Dra. Arnefi Gustanti berharap jumlah siswanya yang diterima di UNP dan PTN lainnya di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya dengan adanya motivasi yang diberikan dalam acara kunjungan ini.

Sekretaris  Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengatakan salah satu cara yang paling tepat mendapatkan informasi adalah dengan mendatangi langsung sumber informasi itu. "Maka dengan kunjungan rekan-rekan sekalian ke UNP adalah cara yang terpat untuk memperoleh informasi mengenai UNP."

Dalam kegiatan ini para siswa juga disuguhi materi mengenai pengenalan kampus UNP, mulai dari fasilitas, fakultas dan prodinya, sebaran kampus dan juga macam-macam unit kegiatan mahasiswa (UKS) di UNP. Selain itu, para siswa juga diajak berkeliling kampus UNP secara virtual dengan menyaksikan video tour UNP. 

Dari pantauan Humas UNP di lapangan, para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara kunjungan kampus ini. Hal ini terlihat banyaknya siswa yang ikut berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. (utr/Humas UNP)










Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah