Berita

BEM FBS KM UNP 3.4 dan Green Generation Sumbar Mengadakan Kegiatan Sosmas Clean Up Beach

Senin, 9 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 531

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan bersih-bersih area pantai di pantai parkit, Minggu (8/10/2023).

Sosmas Clean Up Beach merupakan program kerja dari Departemen Sosial Masyarakat BEM FBS KM UNP 3.4 Kabinet Satya Baswara.

Sosmas clean up beach berkolaborasi dengan Green Generation yang merupakan salah satu komunitas lingkungan hidup yang ada di Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Selingkup Fakultas Bahasa dan Seni.

Ketua Pelaksana Adrian Wahyudi menyampaikan tujuan diadakan Sosmas Clean Up Beach ini adalah untuk memupuk sikap kepedulian Mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan khususnya area pantai. 

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga silaturahmi kepada masyarakat  sekitar”, tuturnya.

Di penghujung kegiatan, Gubernur Mahasiswa BEM FBS KM UNP 3.4 Dedek Wiradi menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dan juga sebuah harapan dengan diadakannya acara Sosmas Clear Up Beach.

“Kita adakan acara ini bukan untuk menghilangkan sampah secara keseluruhan, namun untuk menguranginya. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menyadarkan kita betapa pentingnya menjaga kebersihan pantai.”






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah