Berita

UNP Kick-Off Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2023 di Kabupaten Sijunjung

Kamis, 9 Februari 2023 Humas UNP - Siti Sarah 566

Padang - Kepala Sekolah, Guru BK dan siswa  SMA, SMK dan MA dibawah Kacabdin Wilayah V Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya menghadiri acara Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan mahasiswa baru  (SNPMB) tahun 2023 yang diadakan Universitas Negeri Padang di gedung Balairung Kantor Bupati Kabupaten Sijunjung, Kamis (9/2). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung yang diwakili oleh Kasi SMK dan SLB, Tri Wiyono, S.Pd, M.Si.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Idris, M.Si, Sekretaris LPPM Prof. Dr. Anton Komaini dan Sekretaris BPMI Dr. rer. nat. Deski Beri, M.Si.

Di hadapan para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa, Dekan FE menginformasikan bahwa seperti halnya tahun lalu, ditahun 2023 selain menerima mahasiswa dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes ( SNBT), UNP juga mengadakan Seleksi Mandiri dan Jalur Prestasi. 

Prof. Idris juga menjelaskan bahwa tahun ini ada perubahan pada ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN yang saat ini disebut dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Perubahannya yaitu pada ditiadakannya Tes Kemampuan Akademik (TPA). Digantikan dengan Tes Potensi Skolastik, Penalaran Matematika , Literasi Bahasa Indonesia dan Literasi Bahasa Inggris. 

Diakhir materinya Prof. Idris menghimbau agar guru BK dan siswa agar selalu memantau informasi dari media resmi snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan media sosial yang terkait dengan web tersebut.

Selanjutnya, pemateri kedua Prof. Anton Komaini memaparkan tentang Seleksi Mandiri dan jalur Prestasi Masuk UNP  dan tentang prodi yang ada di UNP.

Acara Sosialisasi ini di pandu oleh Dr.rar.nat.Deski Beri Dosen Prodi Kimia FMIPA yang juga bertugas sebagai Sekretaris Badan Penjamin Mutu Internal Universitas Negeri Padang.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kick-off dari rangkaian roadshow Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2023 yang diselenggarakan oleh UNP di delapan wilayah di Sumatera Barat. Diperkirakan akan terdapat ribuan peserta sosialisasi, karena melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Roadshow Sosialisasi dimulai dari 9 Februari hingga nanti ditutup pada 14 Februari di Auditorium Universitas Negeri Padang (NE/Humas UNP) 



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah