Berita

Empat Program Studi Fakultas Teknik UNP Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN

Rabu, 8 Desember 2021 Humas UNP - Siti Sarah 794

Padang—Hari ini, Rabu (8/12) Empat prodi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP) divisitasi oleh Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics (ASIIN) secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Empat prodi yang divisitasi oleh ASIIN cluster C ini yakni Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik  Otomotif, Pendidikan Teknik Bangunan, dan Pendidikan Informatika. Adapun 5 asesor atau peers kluster C yakni Prof. Dr. Heinz-Peter Gumm (University Marburg), Prof. Dr. Klaus Habermehl, (University of Applied Sciences Darmstadt), Prof. Dr. Martin Lang, (University Duisburg-Essen), Prof. Markus Seefried, (University of Applied Sciences Munich), dan Dipl. Math. Guido Mandorf, Siemens AG. Visitasi ASIIN ini dilaksanakan secara daring selama 2 hari, yakni dari tanggal 8-9 Desember 2021. Pembukaan visitasi online ASIIN Cluster C ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, direktur pascasarjana, kepala biro, dan ketua prodi. 

Pada pembukaan visitasi ASIIN kluster C ini, Prof. Ganefri, Ph.D selaku Rektor UNP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNP visitasi akreditasi sebagai salah satu upaya dalam mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yakni internasionalisasi perguruan tinggi. Rektor UNP berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan lulusan, pembelajaran, dan penelitian dengan mengikuti akreditasi internasional. Tidak lupa, rektor UNP juga berterimakasih kepada tim akreditasi dari fakultas teknik dan kepada 5 asesor yang akan memvisitasi 4 program studi di UNP. Rektor berharap semua visitasi internasional ini dapat berjalan dengan lancar dan ke empat prodi mendapatkan hasil terbaik. 

Sementara itu, Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.litt pada pembukaan visitasi online ini juga memaparkan profil UNP, berbagai prestasi dan capaian UNP secara nasional dan internasional kepada 5 asesor yang akan memvisitasi 4 program studi ini.  Salah satu asesor ASIIN, H. Peter Gumn menyampaikan apresiasi dan sangat terkesan dengan presentasi UNP. Peter Gumn berharap dapat hadir secara langsung di UNP karena UNP merupakan kampus modern serta memiliki suasana yang nyaman. (Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah