Berita

FPK-UNP Gelar FPK Celebrate untuk Memperingati Milad ke-2 FPK

Rabu, 8 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 690

Tahun 2023 ini Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) genap berusia 2 tahun. Untuk mensyukuri perjalanan 2 tahun ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)-KM FPK melaksanakan kegiatan FPK Celebrate dengan tema “ Akselerasi SDM Unggul. Adaptif dan Inovatif Wujudkan FPK Sinergi” pada Selasa, 7 November 2023 bertempat di selasar Gedung FPK-UNP dan Lapangan Sekolah Pembangunan. 

Kegiatan FPK Celebrate ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya adalah pembukaan kegiatan diiringi dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ulang tahun kedua FPK, expo, art therapy dan pengecekan kesehatan secara gratis. Kegiatan dihadiri oleh segenap civitas FPK mulai dari pimpinan, dosen, tendik dan mahasiswa. Acara pembukaan diawali dengan tari pasambahan, dan dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan Fakultas yang diwakili oleh Wakil Dekan II FPK. Dr. Ns. Armaita, S.Kep.,SKM.,M.Si. Dalam sambutannya Wakil Dekan II menyampaikan bahwa meskipun FPK baru berusia dua tahun, namun telah menunjukkan eksistensinya melalui raihan prestasi membanggakan dalam berbagai bidang. Diantara raihan tersebut adalah: (1) terakreditasinya UPT Layanan Psikologi oleh BKN; (2) diperolehnya SK Penyelenggaraan Prodi S1-Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners; (3) prestasi mahasiswa dalam bidang akademik serta minat dan bakat, baik dalam skala lokal maupun nasional.

Lebih lanjut Wakil Dekan II juga menegaskan, bahwa seiring keberhasilan tersebut masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan agar FPK lebih berkibar dan maju di masa yang akan dating, dan semua itu tidak dapat terwujud tanpa sinergi dan kerjasama dari semua pihak yang ada di FPK. Pada akhir sambutannya, Wakil Dekan II mengajak semua sivitas akademikia FPK maju bersama, dan no left behind, serta apresiasinya atas kerja keras BEM-KM FPK-UNP serta semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. FPK Celeberate juga menampilkan serangkaian pergelaran seni solo song, duet dosen dan mahasiswa, juga sejumlah tarian. Acara yang dikemas dengan sederhana ini berlangsung semarak dan meriah serta penuh keakraban.





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah