Berita

Dukung Program Merdeka Belajar, TUK LSP KAP Pendidikan Ekonomi FEB UNP dan UNM Jalin Kerjasama

Kamis, 8 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 892

Padang - Departemen Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) yang merupakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Lembaga Sertifikasi Profesi Kompetensi  bidang Administrasi Perkantoran P3 (LSP KAP) menjalin kerjasama dengan TUK LSP KAP Universitas Negeri Makasar yang diketuai Dr. Jamal, M. Si.

Ketua TUK LSP KAP UNP Dra. Armida S, M.Si melalui keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Kamis (8/8/2024) mengungkapkan bahwa kerjasama ini dilaksanakan dalam hal pelatihan sertifikasi dan pelaksanaan uji kompetensi sertifikasi bersama dan pembuatan buku ajar bidang administrasi perkantoran.

“Kemudian kita juga akan melaksanakan penelitian kolaborasi berbasis skema sertifikasi LSP KAP, dalam mendukung program Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar dan Merdeka Berkarya,” terangnya menambahkan.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam pelaksanaan kerjasama ini, TUK LSP KAP Departemen Pendidikan Ekonomi FEB UNP turut serta dalam kegiatan Dies Natalis UNM yang ke-68. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNM, Prof Dr. Karta Jayadi, M.Sn., Dekan FIS UNM, Ketua Jurusan Prof. Headar Akib, dan Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran.

“Melalui kolaborasi ini, kedua institusi berharap dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, memperkuat jaringan akademik, dan mendorong implementasi Kurikulum Merdeka di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mempercepat pencapaian IKU Universitas, khususnya dalam hal peningkatan kualitas lulusan dan relevansi pendidikan dengan kebutuhan industri,” tambahnya. (Utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah