Berita

UNP Expo 2023 Gelar Seminar Internasional Bertemakan World Class University

Kamis, 7 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 1017

Padang - Hari terakhir pelaksanaan UNP Expo 2023, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Seminar Internasional 'World Class University' (WCU) di Auditorium UNP, Kamis (7/12/2023).

Pada seminar yang dimoderatori Dosen Departemen Manajemen Perhotelan UNP, Khairani Saladin, S.E, M.Sc ini diisi dengan pemateri Staf Ahli Wakil Rektor (WR) IV UNP, Prof. Pakhrur Razi, Ph.D.

Dalam materinya Prof. Pakhrur Razi menyampaikan mengenai Program UNP untuk menuju World Class University. Ia menjelaskan mengenai indikator-indikator pemeringkat universitas,  kemudian capaian UNP saat ini, Strategi untuk pencapaian WCU hingga program UNP di 2023-2024.

"Untuk rangking QS World University Ranking kita berada di 1000an. Angka ini sudah sangat luar biasa karena kita masih baru di WCU," ungkapnya.

Lebih lanjut Dosen FMIPA ini mengungkapkan sejumlah strategi terus dilakukan UNP untuk WCU ini mulai dari meningkatkan reputasi akademik,meningkatkan Employer Reputation, kemudian meningkatkan Fakultas dan Mahasiswa Internasional.

Dari pantauan Humas UNP di lapangan, para audiens sangat antusias mengikuti paparan materi. Hal ini terlihat dari banyaknya audiens yang ikut bertanya dalam sesi diskusi. (utr/Humas UNP)












Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah