Berita

BPMI UNP Terima SPMF FISIP UNRI Terkait Benchmarking Sistem Penjaminan Mutu

Selasa, 7 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 520

Padang - Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan Sistem Penjaminan Mutu Fakultas (SPMF) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI) di Ruang Sidang SPI, Gedung Rektorat Lantai 3 Kampus Air Tawar UNP, Selasa (7/11/2023).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka benchmarking UNRI ke UNP dalam pengembangan sistem penjaminan mutu fakultas. Kedatangan SPMF FISIP UNRI yang diketuai DR. Hasanuddin, M.Si bersama anggotanya, Evawani Elysa Lubis, M.Si, Mashur Fadli, SE, M.Si serta Khairul Amri, S.Sos, M.Si ini disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si dan Kepala BPMI UNP Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si.

Ketua SPMF FISIP UNRI, DR. Hasanuddin, M.Si mengatakan tujuan mereka melaksanakan benchmarking hari ini untuk melihat lebih jauh mengenai pengelolaan jaminan mutu di Universitas Negeri Padang. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, teman-teman dari UNRI dapat memperoleh ilmu  yang banyak dari UNP terkait dengan penjaminan mutu internal ini.

"Kami ingin melihat struktur organisasi dari BPMI UNP sampai level fakultas bahkan prodi, kemudian bagaimana keterlibatan BPMI terkait siklus jaminan mutu dimana ini yang menjadi tugas utamanya. Kami ingin belajar banyak terhadap UNP terkait siklus itu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPMI UNP Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si dalam kesempatan itu mempresentasikan mengenai BPMI UNP, mulai dari struktur dan tugas utama BPMI di UNP. Kemudian pada kegiatan yang dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc. itu, juga memaparkan menegai Monev yang dilakukan oleh BPMI UNP yang disampaikan Kepala Divisi Jaminan Mutu Dr. Ofianto, M.Pd, kemudian mengenai akreditasi disampaikan oleh Kepala Divisi Akreditasi, Dr. Ulfia Rahmi, M.Pd.

Tak hanya itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosisal (FIS) UNP Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D juga berkesempatan berbagi cerita mengenai jaminan mutu dan proses akreditasi prodi yang dilaksanakan di FIS UNP. Dalam acara benchmarking ini SPMF FISIP UNRI juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai BPMI UNP dalam sesi diskusi. (utr/Humas UNP)















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah