Berita

Sosialisasi dan Aksi Penanaman Pohon Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang

Sabtu, 7 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 425

Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang (MPALH UNP) melaksanakan kegatan Sosialisasi dan Aksi Penanaman Pohon di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan XI Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (1/10/2023)

Kegiatan ini merupakan upaya dari MPALH UNP untuk mengatasi abrasi pantai yang terjadi di sekitar pemukiman warga di Nagari Sungai Pinang. Mengangkat tema Peduli Lingkungan, Hijaukan Alam ini diikuti oleh MAPALA se Sumatera Barat, Yayasan Rimba, Masyarakat sekitar, Pemerintah nagari sungai pinang, dan Siswa SD dan SMP sungai pinang. 

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Anggota MPALH UNP saja, melainkan Perangkat Nagari Sungai Pinang, MAPALA se Sumatera Barat, Sispala Binaan MPALH UNP, Siswa SMP dan SD di Nagari Sungai Pinang serta masyarakat sekitar.

Menurut salah satu warga, dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi perubahan garis pantai. Dilatarbelakangi hal tersebut MPALH UNP melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Aksi Penanaman Pohon dengangan rangkaian kegiatan yang diawali dengan Sosialisasi “Pentingnya Pohon Terhadap Alam dan Lingkungan Sekitar” oleh perwakilan BPSPL Padang dan dilanjutkan dengan aksi penanaman bibit pohon cemara laut dan ketapang.

Diharapkan kegiatan ini dapat mengatasi abrasi yang terjadi di Pantai Sungai Pinang serta memperindah bentuk pantai di nagari tersebut. Selain itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini alan banyak lagi kegiatan serupa.(MPALH/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah