Berita

Pelaksanaan Tes Substantif PPG di UNP Berjalan Lancar

Jumat, 7 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 689

Padang – Jum’at (7/7) merupakan hari ketiga dan terakhir untuk gelombang pertama pelaksanaan Tes Substantif Calon Mahasiswa PPG Prajabatan di UNP yang bertempat di Gedung Pusat Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNP Air Tawar Padang.

Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si mengatakan “UNP kini sudah menjadi yang terbaik di Sumatera dalam pelaksanaan PPG. Panitia, pengawas dan proktor  sudah memberikan layanan yang terbaik kepada para peserta Ujian PPG tahun 2023, dan juga lebih tertib dalam hal administrasi” Disampaikan Prof. Indang.

Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt saat  melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Tes Substantif calon mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2023 di Gedung PPG UNP, mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana dan Pengawas juga Prokor dan berharap pelaksanaan Tes Substanstif tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu terutama dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan para peserta Tes. 

Sementara itu Ketua Program Studi PPG UNP Dr.  Andromeda, M.Si menyampaikan bahwa penyelenggaraan Tes Substanstif  gelombang pertama tahun 2023  yang dimulai tanggal 5 s.d 7 Juli 2023 tidak ditemukan kendala-kendala teknis yang dapat menganggu penyelenggaraan Tes Substantif, ini berarti penyelenggaraan Tes Substantif PPG di UNP tahun 2023 ini berjalan dengan lancar 

Koordinator Pelaksana Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023, Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom, dalam keterangannya menyampaikan jumlah peserta tes adalah sebanyak 1.601 orang. Untuk melayani para peserta tes, menggunakan  laboratorium komputer  sebanyak 15 labor. Pada masing-masing labor disediakan 22 PC (Personal Computer), dengan rincian 18 PC utama yang digunakan oleh para peserta tes, serta 4 PC cadangan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para panitia, pengawas, dan Proctor yang telah bekerja dengan maksimal sehingga Tes ini dapat terselenggara dengan sukses” pangkas Dr. Asrul Huda.

Adapun tujuan penyelenggaraan Program PPG Prajabatan ini untuk menghasilkan guru profesional yang beradab, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif dan kompetitif, serta berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. (NE/SS/AB/OT/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah