Berita

Perjanjian Kerjasama Departemen Pariwisata dengan Bappeda dan Disparpora Pesisir Selatan

Jumat, 7 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 688

Menindaklanjuti kerjasama Universitas Negeri Padang (UNP) dengan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, maka pada Jum'at 7 Juni 2024 Departemen Pariwisata  melakukan penandatangan MoA antara Fakultas Pariwisata dan Perhotelan dengan Bapedda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) dan Disparpora (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga) Kab. Pessir Selatan (Pessel).

Penandatangan MoA ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Dekan I FPP, Dr. Kasmita,S.Pd.,M.Si dengan Bapak Hadi Susilo, SSTP.,M.Si (Kepala Bappeda Pesel), Bapak Suhendri,S.Pd.,M.Si (Kepala Disparpora Pesel), dan dihadiri oleh Ibu Dwi Pratiwi Wulandari, SST.Par., MM.Par selaku Koordinator Prodi S1 pariwisata, beserta dosen departemen pariwisata dan mahasiswa Prodi S1 Pariwisata FPP UNP.

Dalam sambutanya wakil dekan I FPP UNP, menyampaikan bahwa kerjasama ini akan banyak berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi bagi dosen dan mahasiswa Departemen Pariwisata FPP dalam bidang pariwisata, khususnya dalam pengelolaan destinasi pariwisata dan homestay, ekonomi kreatif, serta pelaksanaan MBKM. 

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Bappeda Kab. Pessel yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa peluang-peluang tersebut sangat banyak di daerah Pessel dan berharap ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Selain itu Kepala Disparpora Kab Pesel juga menyampaikan harapan bahwa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan bisa membantu wisata di Kab. Pessel bukan hanya wisata di kawasan Mandeh tapi juga di kawasan lain serta melibatkan unit ekonomi kreatif yang dikelola oleh Disparpora Kab. Pessel.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, diharapkan bisa memperkuat pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi  di FPP UNP, khususnya di kawasan Kab. Pessel. (RF&DPW).


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah