Berita

Laboratorium Simulasi Bisnis FEB UNP Akan Gelar Online Competition Business Simulation 2024

Jumat, 7 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 735

Laboratorium Simulasi Bisnis FEB UNP kembali Mengadakan Online Competition Business Simulation. Online Competition tersebut akan berlangsung pada hari Senin mendatang, 10 Juni 2024, dilaksanakan oleh HMD manajemen dibawah arahan Kepala Labor Simulasi Bisnis FEB UNP Ibu Muthia Roza Linda, SE., MM. Beliau memaparkan "ini merupakan online Competition kedua yg diadakan oleh Labor Simulasi Bisnis". Dalam online Competition kali ini, diikuti oleh 16 Universitas dengan 51 Tim yang akan bertanding.

Rexayara selaku ketua pelaksana memaparkan bahwa Online Competition ini berskala nasional, diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia, diantaranya; Universitas Budiluhur, Universitas Galuh Ciamis, Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Universitas Pakuan, Universitas Pajajaran, UIN Naulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Katholik Parahyangan, STIE Eka Prasetya Medan, Universitas  Trisakti , Institut teknologi Telkom Purwokerto, dan 

Universitas Negeri Padang. Online Competition ini difasilitasi oleh Monsoonsim, dimana para peserta akan bertanding dalam 2 kategori yaitu Kategori  Retail dan Kategori Enterprise.

Simulasi Bisnis Monsoonsim merupakan aplikasi virtual bisnis yang memudahkan mahasiswa memahami alur kegiatan pada sebuah perusahaan Bisnis mulai dari mendirikan store, memproduksi barang, melakukan penjualan hingga mengatur karyawan yg dimilikinya. Sehingga dalam Online Competition ini yang menjadi pemenang adalah yang memiliki net profit paling tinggi diantara perusahaan virtual lainnya. (AYS)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah