Berita

Tekad Lulus PTN, Perjuangan Peserta Pasca Operasi Tetap Ikut Ujian di Pusat UTBK UNP

Selasa, 7 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1072

Padang - Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024 memiliki persiapan masing-masing agar lulus SBMPTN tahun ini. Kendati sudah berupaya, kondisi kesehatan kerap kali menjadi kendala. Salah satunya dialami peserta UTBK 2024 di Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari terakhir Gelombang I UTBK, Selasa (7/5/2024).

Peserta UTBK di UNP itu tercatat Nadira maysha putri (17). Peserta yang terdaftar ujian di Gedung PPG lantai 2 ini mengidap penyakit Skoliosis dan baru saja menjalani operasi pada minggu lalu.

"Yang bersangkutan empat hari yang lalu sudah konfirmasi ke Panitia kendala yang dialaminya. Kondisinya tidak bisa naik tangga, sehingga untuk kenyamanan dan keamanannya, panitia membantu Nadira untuk naik ke lantai 2 ruangan ujiannya," terang Koordinator Pelaksana UTBK UNP, Dr. Asrul Huda, S.Kom, M.Kom kepada Humas UNP.

Nadira sendiri mengaku sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh Panitia UTBK di Pusat UTBK UNP. Tamatan SMA Negeri 1 Padang ini tak menyangka akan diberikan pelayanan khusus dengan ditandu untuk naik ke lantai 2 sampai di ruangan ujiannya.

"Keren, keren banget kak. Terimakasih kepada panitia yang ada di UNP karena bagus pelayanan panitianya," papar Nadira.

Turut mendampingi Direktur Akademik, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T, M.Sc, Kasubdit Organisasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Jumargus. S.Pd serta tim kesehatan dipandu oleh dr. Lily Yanwar serta panitia UTBK UNP. (Utr/Ss/Ab/Humas UNP)






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah