Berita

Lima Tim Pengabdian PNBP 2023 Presentasi di UNP Expo 2023

Rabu, 6 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 845

Padang - Pada sesi kedua rangkaian UNP Expo 2023 hari ketiga, Rabu (6/12/2023) lima Tim Expo Pengabdian PNBP 2023 UNP juga melakukan presentasi di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP). Pada sesi ini, presentasi tim pengabdian dipandu oleh Dr. Haris Satria, M.Sn yang merupakan Dosen Departemen Seni Rupa UNP.

Haris yang juga merupakan Ketua Pelaksana UNP Expo ini mempersilahkan kepada kelima Ketua Tim Pengabdian PNBP UNP untuk memaparkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah mereka lakukan. 

Adapun pengabdian yang dipresentasikan ialah Nagari Tangguh Bencana Menggunakan Pendekatan Multi Bahaya di Siberut Selatan yang diketuai oleh Prof. Pakhrur Razi, M.Si, Ph.D, dilanjutkan pengabdian dengan judul Nagari Tematik Eco Enzyme: PPNB Pendamping Nagari Tanjung Balik Kabupaten Solok Dalam Rangkai Mencapai Pilot Project Keluarga Sehat Tangguh Bencana Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan oleh Pusat Riset Pengelolaan Sampah Organik UNP yang diketuai oleh Prof. Dr. Azwir Anhar, M.Si.

Selanjutnya yang melakukan presentasi adalah Dra. Nerosti, M.Hum, Ph.D dengan judul PPNB Setara Nanggalo Kolaborasi Agrowisata Jeruk dan Seni Pertunjukan: Menuju Destinasi Wisata Baru. Kemudian dilanjutkan presentasi oleh Dr. Eng. Nevy Sandra, ST, M.Eng dengan judul pengabdian tim nya, Penyuluhan dan Pendampingan dalam Penerapan Bangunan Sipil Penangkap Air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro untuk Usaha Kecil Menengah Penggilingan Padi di Nagari Kamang Hilia Agam.

Dan yang terakhir presentasi oleh Feri Ferdian S.ST, M.M, Ph.D dengan pengabdian mengenai Pemberdayaan Masyarakat Nagari Salibutan Lubuk Alung Dalam Mendukung Akselerasi Pengembangan Desa Wisata Nyarai Menuju ASEAN Community Based Tourism.

Dari Pantauan Humas UNP di lapangan, Audiens terlihat antusias dalam mengikuti presentasi ini. Banyak dari mereka yang ikut mengajukan pertanyaan untuk lebih mengetahui mengenai hasil penelitian yang dipresentasikan. (utr/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah