Berita

Rektor UNP Sosialisasi WCU kepada Pimpinan dan Dosen UNP

Selasa, 6 September 2022 Humas UNP - Siti Sarah 517

Padang-- Pelaksanaan Sosialisasi Word Class University (WCU) yang bertempat di Gedung Aditorium UNP Kampus Air Tawar Barat, Padang Selasa (6/9) dihadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D beserta jajaran pimpinan UNP. Agenda tersebut juga di hadiri oleh Dosen dari (6) fakultas yang ada di UNP, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), dan Fakultas Teknik (FT).

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “tantangan yang kita hadapi kedepan terkait dengan kondisi Universitas Negeri Padang hari ini yang secara kelembagaan telah berubah menjadi Universitas Berbadan Hukum dimana otonomi diberikan secara luas  kepada UNP sehingga terjadi lompatan yang sangat signifikan” Jelasnya.

Rektor UNP mengharapkan adanya implementasi dari perencanaan untuk menuju World Class University ”kita harus bekerja luar biasa, tidak bisa bekerja biasa-biasa saja, jadi kita ingin melakukan perubahan terhadap UNP mohon untuk bekerja keras dan itu bisa kita lakukan, kita sudah melakukan langkah-langkah yang strategis, massif, terstruktur dan terukur untuk mencapai lompatan ini, tapi ini tidak bisa dilaksanakan dengan perencanaan yang baik saja harus ada implementasinya” Jelas orang nomor 1 di UNP tersebut.

Tujuan menjadi anggota Word Class University bukan hanya untuk mengejar pemeringkatan saja, tetapi ini menjadi instrument dalam mengembangkan kolaborasi dengan perguruan tinggi lain baik Nasional maupun Internasional pada era globalisasi saat ini. (Humas UNP)



Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah