Berita

Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Menghidupkan Nilai-nilai Hijrah

Jumat, 5 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1022

PADANG - Nilai-nilai kehidupan bersama kaum hijrah dan kaum ansyar dengan beberapa karakter seperti saling mencintai, saling bekerja sama dapat diimplementasikan dalam kehidupan di Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (5/7) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar  Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri  Padang.

Dalam sambutannya, Rektor Ir. Krismadinata, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ustaz Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. yang merupakan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang yang telah bersedia sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar  Padang.

Ustaz Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dalam ceramahnya dengan topik "Menghidupkan Nilai-nilai Hijrah" menyampaikan bahwa karakter penduduk Kota Madinah yang baik menyambut kaum muhajirin atau kaum yang hijrah dengan kecintaan yang datang dari Kota Makkah.

"Kaum muhajirin dan kaum ansyar saling membutuhkan dan saling menolong untuk mendahulukan kepentingan bersama," tambah Ustaz Dr. Wakidul Kohar, M.Ag.

Pada kesempatan itu Ustaz Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. juga menegaskan beberapa nilai-nilai kehidupan dalam bentuk beberapa karakter kehidupan kaum ansyar dam kaum muhajirin seperti saling mencintai, saling bekerja sama, saling mendahulukan kepentingan bersama perlu diimplementasikan dalam kehidupan kita. (ET) berita dikutip dari https://www.beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah