Berita

SMA IT ICBS Payakumbuh Raih Juara Umum Olimpiade Halal MHF2 2024!

Selasa, 4 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1514

Padang, 4 Juni 2024 - SMA IT Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh menunjukkan dominasinya dalam Olimpiade Halal MHF#2 2024, yang diadakan oleh Pusat Kajian Halal dan Unit Kerohanian UKK UNP  di Universitas Negeri Padang (UNP) pada tanggal 1-2 Juni 2024. Kegemilangan mereka terlihat dengan raihan juara umum, setelah berhasil membawa pulang berbagai juara di berbagai cabang lomba.

Prestasi Gemilang di Berbagai Cabang

Para siswa SMA IT ICBS Payakumbuh menunjukkan kemampuan terbaiknya di berbagai cabang lomba yang dipertandingkan. Di cabang Olimpiade Tulis Halal, Fitri Fatimah berhasil meraih juara pertama, mengungguli Naila Melani Putri dari SMAN 3 Painan dan Nofsri Zulkaeda Laura dari SMAN 3 Painan yang meraih juara kedua dan ketiga.

Pada cabang Lomba Cerdas Cermat, tim pertama SMA IT ICBS Payakumbuh yang terdiri dari M. Abdee Maulid Abrol, Naufal Fatahillah Alhaqqi, dan Sabri Dalam berhasil meraih juara pertama. Tim kedua mereka yang terdiri dari Maylani, Ezlia Raisa, dan Zelina Kausar pun tak mau kalah, dengan meraih juara kedua. Melengkapi prestasi gemilang ini, MAS Kulliyatul Mubalighien berhasil meraih juara ketiga.

Di cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), Suci Fitriani dari SMAN 2 Painan berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Soraya Mayzafira dari SMAN 1 Solok Selatan dan Rahmana Naomi Taufik dari SMAN 3 Painan yang meraih juara kedua dan ketiga.

Kegemilangan SMA IT ICBS Payakumbuh tak berhenti di situ. Di cabang Lomba Video Kreatif, Ibni Miftahul Sakinah dari MAN KOTA PARIAMAN berhasil meraih juara pertama. Muhammad Rauf dari SMA IT INSAN CENDEKIA PAYAKUMBUH dan Muhammad Ghiyats Alfitra dari MAN 1 BUKITTINGGI menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Penampilan dari para siswa ini mengesankan Juri lomba. Juri LKTI Edi Saputra, M.Pd yang merupakan dosen FIS UNP, memuji karya ilmiah yang dibuat siswa, dan mengatakan tulisan ilmiah siswa sangat layak untuk dipublikasikan di jurnal  ilmiah.

Penyerahan Tropi Juara Umum oleh Gubernur Sumbar

Penyerahan tropi juara dilakukan oleh Kepala Pusat Kajian Halal UNP, Dr. Miftahul Khair, sementara tropi bergilir juara umum diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, di Auditorium UNP pada acara puncak penutupan Minangkabau Halal Festival 2024, Senin malam (3/6/2024). Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Rulli Nuryanto, Rektor UNP Prof. Ganefri, Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi Syariah Sumbar, Dr. Ahmad Wira, Kepala LP3H UNP, Edi Saputra, M.Pd, dan Ketua UKK UNP.

Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Rulli Nuryanto, mengapresiasi kegiatan ini sebagai edukasi halal bagi generasi muda. Ketua UKK UNP, Fakhra Hilali, menjelaskan bahwa Olimpiade Halal ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan di UNP.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah