Berita

Dekan FBS Universitas Negeri Padang dan Pimpinan Hikari Tingkatkan Implementasi Kerja Sama

Senin, 4 Maret 2024 Humas UNP - Siti Sarah 571

PADANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Pimpinan Hikari, Epi Dahlan, sepakat untuk meningkatkan implementasi kerja sama terutama untuk magang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang ke Negara Jepang.

Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. didampingi Epi Dahlan dari Hikari dan beberapa dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang bertempat di Ruang Dekan FBS UNP Kampus Air Tawar Padang pada Senin (4/3).

Lebih lanjut Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang sudah mengikuti Program Magang Internasional bekerja sama dengan Hikari yakni mahasiswa yang magang tahun 2022 sebanyak 15 orang sudah kembali.

"Setelah itu mahasiswa yang mengikuti Program Magang Internasional ke Negara Jepang pada tahun 2023 adalah sebanyak 33 mahasiswa dan sudah selesai sebanyak 4 mahasiswa," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa sekarang sebanyak 29 mahasiswa masih melaksanakan Program Magang Internasional di Jepang 29 mahasiswa dan akan kembali pada bulan April sebanyak 13 mahasiswa.

"Program Magang Internasional di Hotel-Hotel di Negara Jepang akan meningkatkan keterampilan berbahasa yakni berbicara dan menulis dalam bahasa Jepang," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Untuk itu kata Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Ermanto, kalau mahasiswa ingin mengikuti Program Magang Internasional ke Negara Jepang tentunya harus masuk ke Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu Epi Dahlan dari Hikari menyampaikan pertemuan dengan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dalam rangka mengevaluasi dan meningkatkan Program Magang Internasional untuk masa sekarang dan masa datang.

"Pimpinan Hikari juga akan merencanakan Dekan dan Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FBS Universitas Negeri Padang untuk melakukan monitoring dan evaluasi Program Magang Internasional ini ke Jepang pada bulan April nanti," tambah Epi Dahlan.

"Berdasarkan evaluasi Hikari kepada mahasiswa peserta Program Magang Internasional ke Negara Jepang menyampaikan apresiasi positif karena telah meningkatkan keterampilan berbahasa Jepang secara aktif," jelas Epi Dahlan yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah