Berita

IMKS Komisariat UNP Selenggarakan Progress 2024

Minggu, 4 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 267

Padang--- Ikatan Mahasiswa Kerinci- Sungai Penuh (IMKS) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP) Minggu 4/2 selenggarakan kegiatan Progress 2024 Pre- CollEge Program of IMKS UNP di Ballroom Grand Kerinci Hotel Sungai Penuh.  Kegiatan yang bertemakan " Eksplorasi Potensi Dirimu untuk Mencapai Impian Baru Bersama Progress 2024". Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor I, Sekretaris UNP,  Direktur Kemahasiswaan, Kepala Kantor Layanan Informasi dan Protokoler, Kasubdit Kemahasiswaan, dan Pembina BEM KM UNP. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Kabupaten Kerinci yakni Asraf, S.Pt, M.Si, Wakil Walikota Sungai Penuh, Dr. Alvia Santoni, SE, M.M, Kapolsek Sungai Penuh dan Dandim O417 Sungai Penuh. 

Ketua Umum IMKS M. Najmi Saputra mengatakan bahwa " Kegiatan Progress merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memotivasi siswa-siswa SMA/ SMK/ MA untuk mengenal seluk beluk SNPMB 2024 dan tentunya informasi tentang UNP sebagai salah PTN pilihan studi. Kegiatan ini tak akan berhasil tanpa ada dukungan pihak Pemda Kabupaten. Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta civitas UNP". 

Sementara itu Pj Bupati Asraf, S.Pt, M. Si dalam sambutan mengatakan " Walaupun masih dalam suasana musibah banjir dan tanah longsor, namun semangat IMKS dan para siswa SMA/SMK tetap semangat untuk mengikuti kegiatan ini, mari kita jalin terus kerja sama melalui IMKS untuk peningkatan SDM di daerah ini"

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, M.M mengatakan " Kita bangga dengan peran IMKS untuk menggelar kegiatan ini dan kerja keras dan tanggung jawab mereka untuk adik-adiknya di daerah ini sebagai persiapan bonus demografi yang telah sukses menggelar kegiatan ini"

Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, M.Litt Ketika membuka kegiatan ini mengatakan" Banyak mahasiswa atau putra daerah Kerinci dan Sungai Penuh yang menuntut ilmu di UNP dan juga berkiprah sebagai akademisi, sehingga kampus UNP salah satu pilihan pendidikan, kerja sama antara UNP dan pihak Pemda sudah berlangsung lama dan telah banyak implementasi dalam pengembangan SDM baik untuk pendidikan guru dan aparatur di Pemda Kerinci dan Sungai Penuh."

Dalam kegiatan ini hadiri sebanyak  lebih 1000 orang siswa-siswa mewakili seluruh SMA/SMK/ MA di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan Pemateri yang akan menyampaikan masalah strategi memilih PTN dan Kiat Sukses di SNPMB dari pemateri yang berpengalaman di bidangnya (Er/Humas UNP)










Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah