Berita

UNP Gelar Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan 2024

Senin, 3 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 2946

Padang— Universitas Negeri  Padang (UNP) menyelenggarakan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2024, pada tanggal 3-7 Juni 2024, bertempat di Gedung PPG UNP. Adapun tujuan penyelenggaraan Program PPG Prajabatan ini untuk menghasilkan guru profesional yang beradab, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif dan kompetitif, serta berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. 

Koordinator Pelaksana Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023, Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom, dalam keterangannya menyampaikan jumlah peserta tes adalah sebanyak 3485 orang. Untuk melayani para peserta tes, UNP telah menyiapkan laboratorium komputer sebanyak 17 labor dimana 1 sesi berjumlah 425 orang. Dr. Asrul juga menambahkan bahwa pada tahun ini terjadi peningkatan pada tahun sebelumnya. Para peserta test Substantif PPG yang ikut ujian di UNP berasal dari tidak hanya dari Sumatera Barat, tetap juga banyak yang berasal dari Sumatera Utara, Riau, Lampung dan beberapa kota lainnya. 

“Diharapkan pelaksanaan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru PPG Prajabatan UNP Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pelaksanaan tes dijadwalkan akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 3 s.d 7 Juni 2024” pungkas Dr. Asrul Huda. (Ss/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah