Berita

Pembukaan Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri di UPI Bandung

Kamis, 3 Juni 2021 Humas UNP - Siti Sarah 1075

Padang-- Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D selaku ketua LPTKNI secara resmi membuka kegiatan pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Kependidikan Negeri di Universitas Pendidikan Indonesia Kamis, 3 Juni 2021. Kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 5 Juni 2021 mengangkat Tema " Penguatan Kelembagaan dan Sumber daya LPTK dalam rangka menyiapkan Guru masa depan di Era MKMB”.

Kegiatan ini diikuti oleh unsur pimpinan dari 12 Lembaga Perguruan Tinggi Kependidikan (LPTK)  se Indonesia, yang terdiri dari Rektor, wakil rektor 1, wakil rektor 2 dan wakil rektor 4 UNIMED, UNP, UNJ, UPI, UNNES, UNY ,UM, UNESA, UNDIKSA, UNG, UNM dan Universitas Negeri Manado.

Dalam sambutannya Prof. Ganefri menyampaikan Pentingnya peran LPTK dalam Optimalisasi peran LPTK dalam pengembangan program Vokasi, Optimalisasi LPTKNI dalam menyiapkan guru masa depan pendidikan Indonesia, dan Optimalisasi kerjasama antara LPTK dalam implementasi merdeka belajar - kampus merdeka serta Peningkatan dan pengembangan kualitas kelembagaan LPTK. 

Dalam pertemuan ini, Prof. Ganefri mengharapkan masukan dari peserta yang merupakan unsur pimpinan LPTK untuk dapat mengembangkan karir dosen mulai dari lektor, lektor kepala maupun guru besar. (Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah