Berita

Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni UNP Motivasi Mahasiswa Ikuti Program IISMA 2024

Sabtu, 3 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1146

PADANG - Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang didorong untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek RI tahun 2024 melalui sosialisasi Program IISMA yang diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (3/4) sore.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. memotivasi mahasiswa untuk mengikuti seleksi Program IISMA tahun 2024 dengan memperoleh pengalaman luar negeri dengan dana pemerintah.

"Berdasarkan pengalaman pelaksanaan IISMA selama beberapa tahun dari Universitas Negeri Padang ternyata yang banyak lulus adalah dari Fakultas Bahasa dan Seni dan lebih banyak dari Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan beberapa dari Departemen Seni Rupa," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan harapan kepada mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang untuk ikut seleksi IISMA yang bisa diikuti dan diharapkan lolos kuliah selama satu semester di luar negeri.

Kegiatan Sosialisasi Program IISMA ini diselenggarakan atas kerja sama Fakultas Bahasa dan Seni bersama subdit layanan internasional Universitas Negeri Padang.

Narasumber kegiatan ini adalah Kasubdit Layanan Internasional Universitas Negeri Padang Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D. dan mahasiswa peserta Program IISMA tahun 2023 yakni Syerli Ramadatillah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang di Universitas Kebangsaan Malaysia dan Diandra Canny Ruby Altari mahasiswa Program Studi Sastra Inggris di University of Szeged Hungary.

Narasumber Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D. menyampaikan dan mendorong mahasiswa untuk mengikuti Program IISMA Kemendikbudristek tahun 2024 ini dan diharapkan menyiapkan diri dengan harapan lolos tahun 2024 ini. (ET) berita dikutip dari beritaminang.com


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah