Berita

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Lakukan Bedah Proposal PKM 2024

Sabtu, 3 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 950

PADANG - Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris mengikuti kegiatan Bedah Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2024. Kegiatan bedah proposal PKM ini dilaksanakan secara daring dan luring pada Sabtu (3/2).

Pada kesempatan itu, Ketua Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bedah proposal PKM ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah proposal program kreativitas mahasiswa yang lolos tahun 2024.

"Harapan pimpinan Departemen Bahasa dan Sastra Inggris kepada mahasiswa untuk dapat menghasilkan proposal PKM 2024 yang lolos dan dibiayai oleh pemerintah," jelas Dr. Yuli Tiarina, M.Pd.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan sosialisasi dan bedah proposal PKM 2024 menyampaikan harapan kepada mahasiswa untuk menghasilkan proposal secara kreatif agar lolos dan dapat dibiayai oleh Kemendikbudristek RI.

"Buatlah proposal PKM yang sesuai dengan panduan dan memberikan nilai baru dengan kreativitas baru sehingga proposal PKM dapat diterima oleh reviewer dan layak didanai," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada narasumber Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si., dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang.

Kata narasumber Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si. mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris diharapkan dapat menjadi Ketua Pelaksana Program Kreativitas Mahasiswa dan menyertakan anggota lintas bidang ilmu yang sesuai.

"Sesuai dengan panduan, mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dapat mengikuti pada beberapa bidang PKM yang sesuai dan tampaknya hanya beberapa bidang saja yang tidak bisa diikuti mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris," jelas narasumber Prof. Dr. Amin Retnoningsih, M.Si. (ET) berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah