Berita

Training Center (TC) TIM PKM UNP yang lulus Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-33

Selasa, 1 Desember 2020 Humas UNP - Siti Sarah 659

Padang – Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (UK-PPIPM) Universitas Negeri Padang (UNP) selaku organisasi yang diberi amanah untuk mengelola Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Padang sedang melaksanakan kegiatan Training Center (TC) untuk Tim PKM UNP yang lulus ke Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-33, kegiatan ini berlangsung selama Selasa s.d. Senin, 10 s.d. 16 November 2020. Kegiatan yang bertemakan “Tunjukkan Kreativitas, Ukir Prestasi dan Kuningkan PIMNAS” merupakan kegiatan yang disiapkan untuk pembekalan secara intensif bagi tim PKM UNP yang akan berkompetisi ditingkat nasional nanti pada 24-29 November 2020 yang dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan Narasumber terbaik dari masing-masing bidang yang dikompetisikan dimana pemateri pertama Bapak Bayu Ramadhani Fajri, S.St., M.Ds bagian Poster, Video Animasi dan Tips dan Trik membuat bahan Power Point yang kreatif. Pemateri kedua, Bapak Wawan Purwanto, S.Pd., M.T., Ph.D bagian Narrative Review dan Artikel Ilmiah Publikasi dan Pemateri Ketiga Ibu Leni Marlina, S.S., M.A bagian Tips dan Trik Presentasi Daring.

Muhammad Jefpri (Manajemen, 2017), Ketua Umum PPIPM UNP dalam laporannya menyampaikan bahwasanya untuk Universitas Negeri Padang sebanyak 6 judul proposal lulus ke PIMNAS 33 yang terdiri dari 4 PKM-KC, 1 PKM-PE, 1 PKM-M. Dimana pada tahun ini jumlah proposal dari UNP yang lulus ke PIMNAS mengalami kenaikan dibanding tahun 2019, beliau juga menyampaikan tentu ini merupakan bentuk prestasi yang meningkat dari mahasiswa UNP dan bagi kita UNP sendiri. Beliau juga menuturkan untuk di Provinsi Sumatera Barat, UNP menjadi Perguruan Tinggi terbanyak dengan jumlah tim proposal yang lulus ke PIMNAS 33 tahun ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada semua tim yang sudah lulus ke PIMNAS 33 ini, mahasiswa-mahasiswa yang ikut serta ke PIMNAS 33 ini merupakan dutanya universitas. Ikutilah kegiatan TC ini dengan serius dan semangat serta selalu menerapkan protokol kesehatan, semoga nanti dikompetisi yang dilaksanakan akhir bulan ini Universitas Negeri Padang bisa meraih prestasi di tingkat Nasional. Acara ini juga dihadiri oleh Kasubag MPIK dan Kasubag Kemahasiswaan serta Dosen Pembimbing masing-masing tim. (PPIPM UNP/Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah