Berita

SDGs UNP Terima Visitasi BPK dan Tim Bappenas RI

Rabu, 1 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 439


Padang - Sustainable Development Goals (SDGs) Center Universitas Negeri Padang (UNP) menerima visitasi Anggota II BPK dan Tim Bappenas RI di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat lantai 4 kampus utama UNP, Rabu (1/11/2023).

Kunjungan Anggota II BPK dan Tim Bappenas RI yang terdiri dari delapan orang dipimpin oleh Ketua Subtim Budi Rahayu dan Ratih Indrasari ini disambut langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. dan Sekretaris Universitas yang juga Director SDGs UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si serta tim dari SDGs Center UNP

Adapun visitasi yang dilakukan BPK dan Bappenas ini dalam rangka pemeriksaan kinerja atas efektivitas tata kelola tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) Sustainable Development Goals (SDGs) tahun 2020 sampai dengan semester I tahun 2023 pada Kementerian PPN/Bappenas dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya Prof. Yohandri mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim dari BPK yang telah menyempatkan untuk berkunjung ke UNP. Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan dasar SDGs UNP dibentuk berdasarkan SK Rektor UNP No. 916/UN/35/KP/2021 pada tanggal 7 Desember 2021 yang dibentuk melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNP.

Sementara itu, Dr. Erianjoni juga menjelaskan mengenai seluk beluk SDGs UNP kepada BPK, mulai dari Latar Belakang, Kapan SDGs UNP diluncurkan dan segala kegiatan yang telah dilakukan SDGs serta bentuk-bentuk kolaborasi yang telah dilakukan bersama dengan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu juga ada sesi tanya jawab antara BPK dan pihak SGDs UNP. Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris SDGs UNP Dr.rer.nat, Deski Beri, M.Si, Coordinator of Stunting and Health Division: Dr. Kasmita.,M.Si, Coordinator of Education Division: Dr. Abna Hidayati, M.Pd serta tim dari SDGs UNP. (utr/Humas UNP)









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah