Berita

Ketua MRPTNI Prof. Ganefri Buka Evaluasi Kegiatan Hasil Seleksi SNBT Tahun 2024 di Batam

Minggu, 1 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 517

Padang---- Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI) Prof. Ganefri, Ph.D membuka kegiatan evaluasi hasil seleksi  SNBT Tahun 2024. Kegiatan ini digelar pada Minggu (1/9) di Batam. Kegiatan evaluasi kegiatan SNBT inidiikuti oleh Sekretaris Pelaksana UTBK, Koordinator Lapangan, Koordinator Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Koordinator Monev dari seluruh Pusat UTBK di Indonesia.

Dalam laporannya Prof. Ganefri menyampaikan “Kegiatan SNBT tahun 2024 diikuti oleh 145 perguruan tinggi yang terdiri dari PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTKIN. Peningkatan perguruan tinggi peserta tahun 2024 terjadi untuk PTKIN yang pada tahun 2023 diikuti oleh 18 PTKIN, meningkat menjadi 26 PTKIN pada tahun 2024. Untuk peserta SNBT pada tahun ini mengalami sedikit pengurangan dari 803.852 menjadi 785.058 peserta.” Ditambahkan oleh, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) dua periode ini bahwa pada tahun 2024 ini, kegiatan SNBT juga diikuti oleh 905 peserta difabel yang terdiri dari 75 peserta tunanetra dan 830 peserta tunadaksa.  

Dari UNP Kegiatan ini diikuti oleh Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, ST, M.T, M.Sc., sebagai Sekretaris pelaksana, Dr. rer. nat. Deski Beri, M.Si, sebagai Koordinator Monev, Dr. Taali, M.T, sebagai Koordinator TIK, dan Dr. Asrul Huda, MT. Sebagai Koordinator Lapangan (DB/ Er)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah