Berita

Dosen Kepelatihan, FIK UNP Raih Lisensi Wasit Tingkat Madya untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Atletik

Kamis, 1 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 735

Lampung, 11 Juli 2024 - Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Dr. Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom,  meraih pencapaian luar biasa dengan memperoleh sertifikat lisensi sebagai wasit atletik tingkat madya. Ini merupakan kelanjutan dari perolehan lisensi wasit tingkat dasar yang diperolehnya di Jakarta pada tahun 2022. Dr. Eko Purnomo berhasil meraih nilai 87 dalam ujian lisensi, membuktikan kompetensinya dan berhak untuk melanjutkan ke tingkat utama.

Pimpinan Fakultas Prof. Dr. Nurul Ihsan, M. Pd bersama Wakil Dekan 2 bidang SDM dan Keuangan Prof. Dr. M. Sazeli Rifki, S. Si., M. Pd. turut merasa bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian gemilang ini. "Kami akan terus mendukung pengembangan SDM yang dilakukan oleh para dosen FIK UNP. Selain memberikan kebanggaan bagi institusi, prestasi ini juga akan memberikan penilaian yang baik pada kualitas pendidikan yang kami tawarkan,".

Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi modal besar bagi Dr. Eko Purnomo untuk bertugas dalam kejuaraan atletik tingkat lokal maupun nasional, memperkuat perannya dalam dunia olahraga Indonesia.

Di lingkungan Universitas Negeri Padang, posisi wasit utama saat ini hanya dipegang oleh satu orang. Pencapaiannya ini, Dr. Eko Purnomo memiliki peluang besar untuk meneruskan peran penting wasit atletik Madya, mendukung pengembangan olahraga pada Universitas Negeri Padang serta menunjukkan kontribusinya sebagai pendidik dan penggerak dalam bidang keolahragaan.

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan rekan-rekan sesama dosen untuk terus mengembangkan diri dan mencapai prestasi setinggi mungkin dalam bidangnya masing-masing.


Share:


The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah