Berita

Kolaborasi International Community Service antara FEB UNP dengan FBM UiTM Cawangan Melaka

Sabtu, 1 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 847

Padang— Faculty of Economic dan Business UNP dan Faculty of  Business and Management UiTM Cawangan Melaka mengadakan kegiatan kolaborasi pengabdian masyarakat internasional pada tanggal 28 Mei 2024. Kegiatan berlangsung di Panti Asuhan Asyiyah Cabang Koto Tangah. Kegiatan diikuti oleh 40 orang mahasiswa dan 5 orang pensyarah dari UiTM, 10 orang mahasiswa dan 10 orang dosen dari FEB UNP. Pihak panti asuhan menghadirkan pengurus Yayasan dan pengurus panti asuhan beserta 40 orang anak asuh. 

Dalam pembukaan kegiatan, Wakil Dekan 1 FEB UNP, Dr. Marwan, S.Pd., M.Si menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pihak FBM UiTM yang telah mengunjungi salah satu panti asuhan di Sumbar sebagai tempat kegiatan pengabdian masyarakat internasional. Dalam kesempatan tersebut WD 1 FEB UNP, juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak panti asuhan untuk memperkuat niat dan usaha serta doa agar sukses dalam belajar untuk meraih cita-cita. 

Dalam sambutannya ketua Yayasan Asyiyah menjelaskan tentang kondisi panti dan anak asuhnya serta menyampaikan ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh FEB UNP dan FBM UiTM. Kegiatan  pengabdian masyarakat internasional terbagi dalam dua sesi yaitu sesi indoor dan outdoor. Sesi indoor, berisi kegiatan penyampaian motivasi berprestasi oleh Dr. Fardlur Bin Rahim, selanjutnya kelas bahasa inggris dan bahasa mandarin yang dikoodinir oleh Amir, ketua student project dari UiTM. Selanjutnya untuk sesi outdoor, kegiatan dilangsungkan di Pantai Ujung Batu Koto Tangah. Kegiatan outdoor dilakukan dalam bentuk game-game yang dapat meningkatkan softskill anak panti asuhan. Seluruh kegiatan ini juga melibatkan dosen dan mahasiswa yang berasal dari FEB UNP. 

Pada akhir kegiatan, UiTM menyerahkan donasi ke Panti Asuhan Asyiyah Koto Tangah dalam bentuk uang senilai 20 juta rupiah, alat-alat tulis dan santunan untuk masing-masing anak panti asuhan. Ketua tim UiTM, Moh Isham bin Abdin menyebutkan nilai donasi yang merupakan dana SCR dari UiTM lebih kurang senilai 8.000 ringgit Malaysia. Donasi diserahkan secara langsung oleh pensyarah dan student UiTM kepada pengelola dan anak panti Asuhan Asyiyah Koto Tangah. (MU)






















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah