Berita

Kolaborasi Internasional Dengan UiTM: FEB UNP Gelar Sharing Session of Entrepreneurship

Sabtu, 1 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 745

Padang— Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang, hari Selasa tanggal 28 Mei 2024, mengadakan kegiatan sharing session of entrepreneurship yang merupakan salah satu program kolaborasi internasional dalam rangkaian kunjungan akademik dari Bachelor's In Internasional Business Program Faculty of Business and Management Universiti Teknologi Mara (UiTM) Cawangan Melaka  ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang. Kegiatan sharing session yang dilaksanakan di Auditorium FEB UNP diikuti oleh lebih kurang 100 orang mahasiswa dari UiTM Cawangan Melaka dan FEB UNP.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Farhi Bin Razali yang merupakan pensyarah dari UiTM Cawangan Melaka dengan topik Entrepreneurhsip in Malaysia dan Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.E dosen FEB UNP yang juga merupakan ketua laboratorium Inkubasi Bisnis FE UNP dengan topik Minang Entrepreneurship. Dalam paparannya, Dr. Farhi menyampaikan tentang pengembangan inovasi dan kewirausahan di Malaysia khususnya yang terkait dengan pengembangan start-up business dikalangan generasi muda di Malaysia. Selanjutnya pemateri dari FEB, membahas tentang kewirausahaan dalam perspektif Minangkabau, beserta success story dari para entrepreneur yang berasal dari ranah minang. Kegiatan sharing session berlangsung hangat dengan diskusi dan tanya jawab dari mahasiswa yang hadir dari dua negara. 


Wakil Dekan I FEB UNP, Dr. Marwan, S.Pd., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan sharing session ini merupakan bagian dari kegiatan MBKM student mobility dengan subjek matakuliah dan SKS tertentu untuk mahasiswa UiTM yang terlibat dalam kegiatan sharing session. Acara sharing session dipandu dengan apik oleh dua orang moderator yang merupakan mahasiswa FEB UNP, yaitu M. Fikri dan Aura Ashelia. (MU)











Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah