Berita

KKN Tematik UNP 2024 Nagari Sungai Landia Berhasil Membuat Ikon tulisan Nagari Sungai Landia berbasis Ecobrick

Rabu, 31 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 157

Sungai Landia, 26 Juli 2024--Tim KKN TEMATIK BIDANG STUDI UNP yang terdiri dari 20 orang Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dan 1 Orang Mahasiswa Ilmu Sosial Politik (FIS) berhasil menyelesaikan proker utama mereka yaitu tugu "ecobrick" yang bertuliskan nama nagari tempat mereka mengabdi. 

Tugu ini diresmikan dan dihadiri oleh DPL, Adil Mubarak S. IP., M. Si, Wali Nagari dan perangkat nagari Sungai Landia, BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS Sungai Landia pada Jumat, 26 Juli 2024.

Tujuan utama pendirian tugu ini adalah sebagai ikon nagari Sungai Landia dan sebagai sarana pengingat masyarakat sungai landia bahwasanya sampah juga memiliki nilai dan salah satu proses pembuangannya tidak hanya dengan cara dibakar, tetapi bisa diolah menjadi "ecobrick".

Tugu ecobrick ini juga disambut baik oleh seluruh masyarakat Sungai Landia dan dalam proses pendiriannya didukung penuh oleh Perangkat Nagari Sungai Landia.

Anjalai tumbuah dimunggu, sugi sugi dirumpun padi. Supayo pandai rajin baguru, supayo tinggi naikan budi. Alam takambang jadi guru.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah