Berita

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Laksanakan Lokakarya Kolaborasi Riset

Rabu, 31 Januari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1072

Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS UNP Laksanakan Lokakarya Kolaborasi Riset Bersama Dosen Universitas lainnya yang dilaksanakan secara luring dan daring bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Rabu (31/1/2024).

Lokakarya kolaborasi riset yang diikuti oleh dosen-dosen Departemen Bahasa dan Sastra Inggris ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Oktavianus, M.Hum. (Dosen Universitas Andalas), Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. (Dosen Universitas Negeri Yogyakarta), dan Prof. Madya Dr. Shanthini Pillai AP Joseph Sandra (Dosen Universitas Kebangsaan Malaysia).

Ketua Pelaksana Lokakarya Dr. Hamzah, M.A., M.M. dalam sambutannya melaporkan bahwa Lokakarya ini diikuti oleh dosen-dosen Program Studi di Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber baik yang hadir secara luring maupun yang hadir secara daring.

"Dengan Lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah proposal penelitian dosen-dosen di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang untuk masa datang," tambah Dr. Yuli Tiarina, M.Pd.

Demikian juga Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan lokakarya tersebut menyampaikan bahwa setiap sangat banyak peluang hibah penelitian baik dengan pendanaan UNP maupun dengan pendanaan nasional dan luar negeri.

"Pada tahun 2024 ini hibah penelitian dengan pendanaan DRTPM semakin meningkat jumlahnya termasuk kerja sama DRTPM dengan LPDP," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., hibah penelitian tahun ini juga ada dengan pendanaan RKI kerja sama Universitas PTNBH di Indonesia.

"Informasi dari LPPM Universitas Negeri Padang, ada lagi dana penelitian dari Internal Universitas Negeri Padang dan dana penelitian kerja sama Universitas LPTK," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., untuk itu mari kita tingkatkan jumlah proposal penelitian khususnya dari Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan Departemen lainnya di FBS Universitas Negeri Padang. (ET) berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah