Berita

Departemen Manajemen sukses selenggarakan Business Simulation Competition tingkat nasional untuk pertama kalinya

Kamis, 30 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 594

Padang - Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNP bekerja sama dengan Labor Simulasi Bisnis dan HMD Manajemen sukses mengadakan Business Simulation (Bussim) Competition 2023 tingkat nasional untuk pertama kalinya. 

Rangkaian lomba yang telah dimulai sejak 6 November 2023 ini diawali dengan Demo dan Latihan aplikasi Bussim yang dijelaskan langsung oleh Edugate sebagai pihak yang mensupport kegiatan ini. Lomba yang dilaksanakan secara daring ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I FEB UNP Bapak Dr. Marwan, SE, M.Si, pada saat Technical Meeting pada hari Jumat, (10/11/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP melalui email, Senin (27/11/2023) Adapun perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas International Batam, Trisakti School of Management, Universitas Andalas, Universitas Jambi, dan tentu saja sebagai tuan rumah, Universitas Negeri Padang.

Perlombaan yang diawali dari Preliminary Round yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 13 dan 14 November 2023 ini terdiri dari 4 batch dimana dalam 1 batch terdapat 5 tim kecuali pada batch 4 yang terdiri dari 4 team. Universitas Negeri Padang sebagai tuan rumah berhasil meloloskan 3 team ke babak final, disusul Universitas International Batam dengan 2 team.

Babak final berlangsung pada Kamis (16/22/2023) berlangsung seru dimana setiap team saling mengejar hingga akhir periode untuk mendapatkan tempat di 3 terbaik. Dan akhirnya, team PT. Mencari Cinta Sejati dari Universitas International Batam berhasil mengamankan juara pertama, disusul StratMinds dari Universitas Negeri Padang diposisi kedua, dan Pencari Cuan dari Universitas International Batam diposisi ketiga.

Lomba ini bertujuan untuk memacu semangat juang mahasiswa untuk melakukan rangkaian aktivitas bisnis melalui system yang terintegrasi. Selain itu, perlombaan yang diadakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan IKU 2 Departemen Manajemen.









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah