Berita

Menuju Nagari Informatif, UNP Lakukan Pembinaan PPID Nagari VII Koto Talago Kabupaten Limapuluh Kota

Senin, 30 September 2024 Humas UNP - Siti Sarah 68

Padang---Dalam upaya menuju Nagari Informatif Nagari VII Talago Kecamatan Guguk Kabupaten Limapuluh Kota, Tim Pengabdian Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di ruang pertemuan Kantor Wali Nagari VII Koto Talago 29/ 9- 2024. Kegiatan ini diikuti  25 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan sejumlah pengelola web nagari serta beberapa unsur terkait di nagari. Kegiatan Pengabdian Nagari Binaan diketuai oleh Prof. Ganefri, Ph.D yang saat ini Senior Eksekutif UNP.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Skim Desa Binaan Nagari Informatif Dr. Erianjoni, M,Si mengatakan “ bahwa selama 3 tahun UNP melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) senantiasa telah mendampingi Nagari VII Koto Talago khususnya dalam mewujudkan nagari informatif,  salah satunya melalui penataan web nagari dan mendampinginya dengan mendatangkan tenaga ahli yang dimiliki oleh UNP, cukup progresslah web nagari ini, sehingga dengan mengacu ke Undang-Undang No. 8 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik Nagari VII Koto Talago akan menjadi Nagari Informatif. Kata Ketua Tim yang juga Ketua PPID UNP ini.

Sementara Itu Wali Nagari VII Koto Talago Yon Hendri, S.S berharap agar program ini terus berjalan dan pihak nagari siap bersinergi, dan juga mengucapkan terimakasih  pada UNP dan Tim pengabdian, yang sudah tahun memberikan dampingannya, sehingga upaya menuju nagari informatif akan segera terealisasi.

Dalam kegiatan ini tim Pengabdian Masyarakat UNP, melakukan pembenahan web, update informasi, pengelolaan web dan pengajuan penambahan server ke pihak OPD terkait serte memperbaiki desain web, agar lebih efektif dan artisitik. Dalam Tim hadir Fikri Ramadhani (narasumber), Dr. Mira Hasti Hasmira, M.Si, Alfajri Yusra, S.Pd, M.Pd dan Ami Buyung Apriliyandi, S.Kom  dari Humas UNP. (Er/ Humas UNP).





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah