Berita

4 Fakultas UNP Tanda Tangani MoA dengan PT Pegadaian

Jumat, 30 September 2022 Humas UNP - Siti Sarah 705

Padang- Empat fakultas Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan PT  Pegadaian. Adapun keempat fakultas tersebut yakni Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Selain kegiatan Penandatanganan perjanjian kerja sama, juga dilakukan pelepasan mahasiswa Magang Bersertifikat di PT Pegadaian pada jumat (30/9) di ruang SPI Lantai 3, Gedung Rektorat UNP, Kampus Air Tawar. 

Ketua LP3S, Prof. Dr. Jamaris, M.Pd menyampaikan bahwa  mahasiswa  UNP yang mendaftar magang bersertifikat di PT Pegadaian adalah sebanyak  500 orang dan yang diterima adalah sebanyak 22 orang, melalaui seleksi yang dilakukan oleh PT Pegadaian dengan kriteria seleksi yang telah ditentukan. “Jadi anak-anak kami berbanggalah dari 500 orang pendaftar kalianlah yang terpilih” tuturnya.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Wilayah Sumatera Barat, Januardi menyampaikan alasan PT Pegadaian memilih UNP untuk kerjasama adalah karena UNP cepat tanggap dalam hal teknis. Ia juga menyampaikan bahwa dalam dunia pekerjaan softskill merupakan hal yang sangat penting. Dalam seleksi ini PT Pegadaian juga mengutamakan softskill karena nantinya di lapangan mahasiswa akan berhadapan orang banyak dan orang-orang yang komplain. Selain softskill yang menjadi pertimbangan adalah komunikasi. "Dalam pemagangan nanti adik-adik mahasiswa akan dinilai 8 bidang studi magenta," jelasnya.

Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerja sama ini tidak hanya bernilai bagi PT Pegadaian, tetapi juga bernilai bagi UNP. Hal ini juga sejalan dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). WR III juga berharap setelah tamat mahasiswa mendapat pekerjaan yang layak sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) (Humas UNP) 



Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah