Berita

Departemen Psikologi FPK UNP Workshop Kurikulum Metode Pembelajaran Case Study dan PBL

Sabtu, 30 Juli 2022 Humas UNP - Siti Sarah 278

Padang -- Kegiatan Workshop Kurikulum Metode Pembelajaran Case Study dan Project Based Learning yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (30/7) di UNP Hotel and Convention Center yang dipandu oleh Hari Setyowibowo, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, dosen Universitas Padjajaran. Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang, Dr. Suryanef, M.Si, dan juga dihadiri juga oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan III serta diikuti oleh dosen Departemen Psikologi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang.

Dekan FPK Dr. Suryanef dalam pembukaan menyampaikan “urgensinya kehadiran kurikulum yang adaptif terhadap perkembangan zaman, memiliki visi ke depan sehingga menjadikan lulusan survive menghadapi masa depannya, juga terhadap kebijakan misalnya dengan kehadiran kebijakan MBKM. Lebih daripada itu komitmen para dosen untuk mengimplementasikan Case Study Method dan Project Based Learning menjadi penting terutama dalam mewujudkan meaningful learning experiences bagi para mahasiswa sebagai pembelajar”

Workshop Kurikulum Metode Pembelajaran Case Study dan Project Based Learning ini diawali dengan penyampaian materi oleh Hari Setyowibowo, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog. Dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang terdiri atas 4 kelompok. Pembahasan Case Study didiskusikan oleh kelompok 1 dengan mata kuliah Kesehatan mental dan psikopatologi dan kelompok 2 dengan mata kuliah psikologi sekolah. Dan pembahasan Project Based Learning yang didiskusikan oleh kelompok 3 dengan mata kuliah konsumen dan kelompok 4 dengan mata kuliah kebencanaan. 

Setelah ishoma, workshop ini dilanjutkan dengan Sharing Paralel oleh kelompok 2 dan kelompok 4 dengan moderator Izzanil Hidayati, S.Psi., M.A. Dan refleksi yang langsung disampaikan oleh Hari Setyowibowo, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog. Kegiatan ini ditutup oleh Nurmina, S.Psi., M.A., Psikolog, selaku Kepala Departemen Psikologi, sekaligus penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada Hari Setyowibowo, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog, didampingi oleh Wakil Dekan I dan  Wakil Dekan III (FPK/ Humas UNP).



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah