Berita

Tim UNP dan UNAND Lakukan FGD Rencana Pembukaan Prodi Kedokteran di UNP

Rabu, 30 Maret 2022 Humas UNP - Siti Sarah 2018

Padang---Sebagai bagian proses pembukaan Prodi Kedokteran di Universitas Negeri Padang (UNP), Tim task force menggelar kegiatan Focus Group Discussion atau diskusi kelompok Terpumpun dengan Tim Pendamping dari Fakultas Kedokteran Unand di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP, Selasa/ 30 Maret 2022. Dalam diskusi ini yang dihadiri oleh Rektor UNP dan jajarannya serta Tim Pendamping dari Unand.

Dalam arahannya Prof. Ganefri, Ph.D Rektor UNP mengatakan “Persiapan pembukaan prodi Kedokteran di UNP sudah digagas sejak tahun 2018 yang lalu, ditandai dengan rekrutmen dosen dari formasi dokter, setelah menyiapkan anggaran dan sarana prasarana serta dukungan dari berbagai pihak baik di daerah maupun di tingkat Dikti, UNP sangat serius menyiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses tersebut. Dengan support dari Unand khususnya dari Fakultas Kedokteran maka Tim Task Force UNP telah menyiakan proposal pembukaan Prodi Kedokteran, menggadakan MoU dengan mitra RSAM Bukittinggi dan RSUD Pariaman,  sehingga pihaknya berterima kasih pada dampingan dari Tim Pendampingan Unand”

Dekan FK Unand Dr. Dr. Afriwardi, SPKO, MA yang hadir dalam kegiatan FGD ini menyampaikan “Dibutuhkan kesiapan yang maksimal dan dukungan atau rekomendasi dari beberapa lembaga, misalnya dari Perguruan Tinggi Pendamping, IDI, KKO, mitra rumah sakit, agar Pembukaan Prodi Kedokteran di UNP sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu pihaknya siap membantu merampungkan proposal baik dari segi kurikulum dan SDM serta Sapras. Diharapkan tim task force menyiapkan beberapa aspek yang urgensi menjelang morotorium pembukaan Prodi kedokteran dihentikan. Selanjutnya juga dalam fase berikutnya disiapkan pendirian Fakultas Kedokteran di UNP.

Pada FGD yang dihadiri oleh Tim Task Force yang diketuai oleh Dr. Dr. Linda Rosalinda, M.Biomed dan Tim Pendamping dari FK Unand yang diketuai oleh Dr. Dr. Rika Susanti SpF. M (K) acara dimoderatori oleh dr. Pudia M.Indika, M.Kes. Hadir jufa dalam kegiatan ini para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas dan Dekan, Ketua Lembaga di lingkungan UNP (Er/ Humas UNP)




Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah